25/08/11

wajib anda baca

assalamu'alaikum wr.wb.
ayyuhal muslimun wal muslimat,semua saudaraku seiman yang dimulyakan ALLAH SWT.
perkenalkan nama saya shahibul asrar.saya pernah mondok ditiga pesantren.
namun sejak hampir keluar MA saya berhenti namun sampai sekarang saya masih sering mengikuti pengajian dibeberapa tempat,dan saya menekuni ilmu ilmu hikmah,mungkin karna saya sangat menyukai ilmu hikmah.
di tahun 2011 ini saya mengikuti khataman kitab hikmah lagi bersama beberapa teman saya,dan kami juga sering melihat lihat internet,dan banyak sekali saya temui di internet pendidikan dan keterangan dalam ilmu hikmah yang salah.
dalam ilmu ilmu syari'ah dan bacaan ALQUR'AN DAN HADITS pun banyak sekali yang salah,baik masalah penguraiannya maupun penulisannya,maka dari itu saya ikut terjun kedunia blogger untuk mengamalkan ilmu yang saya punya,semoga saja amal saya ini bermanfaat buat saya dan semua kaum muslimin.
apabila anda mempunyai pertanyaan baik itu dalam hal ilmu hikmah,syari'ah maupun qiro'atul qur'an,silahkan tinggalkan pertanyaan anda disini atau di forum saran dan komentar,saya akan membantu semampu saya,namun kalau saya tidak bisa memberi jawaban mohon di maklum karna saya juga masih belajar dan masih banyak kekurangan.
mungkin sedikit tentang saya ini sudah cukup,mohon maaf apa bila ada hal yang kurang berkenan di hati anda,atau apabila ada postingan saya yang kurang shahih,afwan katsiron.
wassalamu'alaikum wr.wb.

PERINGATAN

assalmu'alaikum wr.wb.
para saudaraku sekalian.
mohon perhatiannya sejenak.
saya shahib,membuka blog ini tiada lain hanya untuk berbagi ilmu dan pengetahuan.
seumpamanya ada kesalahan atau kekeliruan dalam tulisan saya,mohon tegurannya.
dan saya harap anda bisa berbagi ilmu dengan saya.
dan saya mohon jangan mengikutkan PONDOK PESANTREN atau GURU saya yang mana saja,karna hal ini saya lakukan sendiri tanpa campur tangan PONDOK PESANTREN dan GURU saya.
dan apabila ada postingan yang menerangkan tokoh islam,terutama yang menerangkan guru guru saya,mohon jangan komentar yang tidak bagus,baik dari kalimatnya atau tulisannya.
atas perhatiannya jazakumullah.
wassalamu'alaikum wr.wb.
cara baca bacaan arab yang ditulis dengan huruf ajam


'a: berarti ع "ain" yang berharkat fathah.
aa: berarti bacaan mad/panjang dalam fathah
ii: bacaan mad/panjang dalam kasroh
uu" bacaan mad/panjang dalam dlammah
a' dan u' dan i' tanda ain sukun atau hamzah.
karna qaidah yang pasti dalam penulisan arab ketulisan ajam tidak sama dan tidak pasti,
saya membuat qaidah sendiri.
kalau anda membaca tulisan saya maka gunakanlah qaidah ini.
terima kasih
wassalamu'alaikum wr.wb.
bacaan tawassul dan faidah tawassul


faidahnya tawassul

tawassul itu sangat perlu,terlebih lebih buat orang yang masih tingkatan syari'ah,karna diantara fungsi tawassul adalah menggampangkan doa atau permintaan kita diperkenankan oleh ALLAH SWT.
kalau di ibaratkan sesuatu yang di dunia tawassul itu bisa di ibaratkan seperti kayu untuk mangambil buah (galah),karna buah yang akan kita petik itu jauh,maka kita membutuhkan alat untuk bisa meraihnya,alat untuk meraih tersebut mustinya lebih tinggi dari kita,dan dengan itu kita bisa mengambilnya.
ini kalau tawassul di ibaratkan dengan perumpamaan yang biasa di kehidupan ini.
Perlu saya jelaskan kembali bahwa tawassul secara bahasa artinya perantara dan mendekatkan diri
ALLAH SWT berfirman:

يآأَيُّهاَ الَّذِيْنَ آمَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَابْتَغُوا إِلَيْهِ الْوَسِيْلَةَ
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, ” (Al-Maidah:35)
Pengertian tawassul sebagaimana yang dipahami oleh umat muslim selama ini bahwa tawassul adalah berdoa kepada Allah SWT melalui suatu perantara, baik perantara tersebut berupa amal baik kita ataupun melalui orang sholeh yang kita anggap mempunyai posisi lebih dekat kepada Allah SWT. Jadi tawassul merupakan pintu dan perantara doa untuk menuju Allah SWT. Tawassul merupakan salah satu cara dalam berdoa.
Banyak sekali cara untuk berdoa agar dikabulkan oleh Allah SWT, seperti berdoa di sepertiga malam terakhir, berdoa di Maqam Multazam, berdoa dengan didahului bacaan alhamdulillah dan shalawat dan meminta doa kepada orang sholeh. Demikian juga tawassul adalah salah satu usaha agar doa yang kita panjatkan diterima dan dikabulkan Allah SWT . Dengan demikian, tawasul adalah alternatif dalam berdoa dan bukan merupakan keharusan
namun ada juga yang mengharuskan,apabila masih belum mencapai maqam mukasyafah.
bisa juga dilihat dari ayat di atas yang mana kalimat وَابْتَغُوا menjadi 'athaf dari اتَّقُوا kalau ma'thuf menunjukkan wajib maka 'athafnya biasanya juga menunjukkan wajib.
maka kesimpulannya,kita haruslah bisa membaguskan tawassul,karna dengan tawassul doa kita bisa gampang dikabul oleh ALLAH bahkan bisa karna tawassul saja doa kita diterima.
mudah mudahan ini bermanfaat.
wassalamu'alaikum wr.wb.
BACAAN TAWASSUL
الى حضرة النبى محمد صلى الله عليه وسلم واله وصحبه وجميع الملائكة والانبياء والاولياء والعلماء والشيخ احمد البوني والشيخ خازن الدين والشيخ سراج منير والشيخ مغيث والشيخ حسن والشيخ عبد القادر وجميع المسلمين والمسلمات الفاتحة.
ilaa hadlrotin nabii muhammadin shallahu 'alaihi wasallama wa aalihii wa shahbihii wa jamii'il malaaikati wal anbiyaa wal awliyaa wal 'ulamaa wasy syaikhi ahmad albuunii wasy syaikhi khaaziniddiin wasy syaikhi sirooji muniir wasy syaikhi mughiits wasy syaikhi hasan wasy syaikh'abdil qaadir wajamii'ilmuslimiina wal muslimaatil fatihah.bacalah suratul fatihah 1x atau sampai 7x
setelah itu baru baca amalan anda/bacaan anda.
MAHAR

Mahar semua ilmu yang ada diblog ini bermacam macam,
Berkenaan dengan ini saya bagi menjadi tiga macam.
a. anda doakan saya dengan membaca:
اللهم اغفر لصاحب الأسرار وارحمه وأسعده في الدنيا والآخرة برحمتك يا أرحم الراحمين.
ALLAHUMMAGHFIR LISHAAHIBIL ASROOR.WARHAMHU.WA AS’IDHU FIDDUNYAA WAL AAKHIROH.BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN.
Di baca 100x dengan bagus dan ikhlas.
Lalu anda bershadaqah pada orang miskin,boleh pada pengemis,anak yatim atau lainnya,boleh juga uangnya di shadaqahkan pada masjid,mushalla ataupun madrasah.
Jumlah uangnya minimal rp10.000
Dengan berniat dalam hati “saya bershadaqah karna ALLAHU TA’ALA.pahala dan keutamaannya saya hadiahkan buat shahibul asrar/asroor”.
NB
Mohon anda bershadaqah dengan ikhlas.
b. anda lakukan seperti diatas,tapi ditambah dengan mentransfer pulsa buat saya,nomernya nanti akan saya kasih tahu apabila anda sudah benar benar berminat untuk ijazah.
c. mahar a. dan b. sama sama dilaksanakan namun ada tambahan lagi,nanti tergantung dari amalannya.
Sekian ketentuan saya,mohon ini dimaklum.
Wassalamu’alaikum wr.wb.
baca juga:
MENGENAI SITUS INI

2 komentar:

  1. gak punya pulsa??? Masya Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah mas keadaan saya,tapi saya bersyukur karna tidak termasuk orang kaya yang pelit yang hanya bisa cemooh orang dan menghardik orang miskin.
      seperti firman allah dlm surat alma'un.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus